Ternyata Cara Membersihkan Kerak Toilet itu Mudah Lho..Bisa Pakai Rumahan! Begini Trik Ampuhnya..


Kebersihan kamar mandi memang harus dijaga demi kesehatan. Selain itu kamar mandi yang bersih tentu akan memberikan semangat sendiri bagi kita untuk membersihkan diri juga. Bayangkan jika kamar mandi tidak bersih, pasti kita akan malas untuk 'berkunjung' ke kamar mandi tersebut.

Tapi kadang untuk membersihkan kerak pada closed kamar mandi sangat lah susah. Tidak hanya bagian tersebut, beberapa bagian lain juga susah dibersihkan. Hal ini bisa di atasi dengan mudah. Dalam waktu 5 menit saja, kerak kerak di kamar mandi anda pasti menghilang.

Caranya bagaimana? Pertama persiapkan bahan-bahan berikut ini:

1. Baking Soda (soda kue) 160 gr
2. Air Lemon pekat / air jeruk nipis 50 ml
3. Cuka 1 sendok makan
4. Hidrogen peroksida 4% 1 sendok makan - bisa dibeli di toko kimia
5. Aroma pewangi

Untuk membuatnya sangatlah mudah. Campurkan baking soda dengan air lemon/jeruk nipis dalam sebuah wadah. Pada wadah lain campurkan juga hidrogen peroksida dan cuka. Setelah adonan pada ke dua wadah tersebut merata. Kemudian campurkan menjadi satu.

Terakhir, tambahkan aroma pewangi yang anda sukai. Aroma ini juga bisa dibeli di toko bahan kimia. Adonan yang telah jadi dibentuk berupa bola kecil dan disimpan di tempat yang kering. Biarkan bola tersebut kering dalam waktu 4-5 jam.

Ketika menggunakan, aduk dengan air bola bola tersebut. Aduk cukup dengan sedikit air hingga mengental. Kemudian taburkan pada bagian yang memiki kerak. Liha apa yang akan terjadi dalam waktu 5 menit. Semua kerak akan terkikis.

Meskipun sedikit memakan waktu, tetapi cara ini lebih alami dan ramah lingkungan. Selain itu untuk bahan tergolong murah. Efek bersih-nya pun lebih tahan lama dibanding penggunaan carbol pembersih toilet lainnya. Selamat mencoba guys!

Artikel Terkait

Ternyata Cara Membersihkan Kerak Toilet itu Mudah Lho..Bisa Pakai Rumahan! Begini Trik Ampuhnya..
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

INJEK HPK HTML AMBIL DI FILE GRUP SAMA SAJA