Jangan Asal Simpan Bahan Makanan Dalam Kulkas! Ternyata 8 Bahan Makanan Ini Dilarang Masuk Kulkas Lho, Salah Satunya Tomat...


Saat ini kulkas menjadi salah satu peralatan rumah tangga yang utama di setiap rumah. Fungsi kulkas ini memang berfungsi untuk menjaga kesegaran sayuran dan buah juga membuat makanan lebih tahan lama. Tapi ada beberapa bahan makanan yang lebih cepat rusak jika disimpan dalam kulkas. Yuk, simak dalam artikel ini.

1. Kentang

Kentang mengandung pati yang akan berubah jadi gula. Kentang yang disimpan dalam kulkas akan mengubah rasanya. Jadi mulai sekarang jangan simpan kentang dalam kulkas ya. Supaya kentang lebih tahan lama, simpan kentang dalam kertas, lalu letakkan di tempat kering.

2. Alpukat

Kalau kalian berharap alpukat cepat matang jika disimpan dalam kulkas, kalian salah. Karena menyimpan alpukat dalam kulkas malah membuatnya cepat busuk. Alpukat bisa diperlakukan sama seperti kentang, masukkan ke dalam kertas dan simpan di tempat kering. Jika kalian bermaksud mematangkan alpukat, cara yang biasa dipakai dari zaman orangtua kita adalah menyimpannya di tempat beras.

3. Tomat


Menyimpan tomat dalam kulkas akan mempercepat proses pembusukkan. Lebih baik, masukkan ke dalam kertas lalu simpan di tempat kering.

4. Kopi

Menyimpan kopi dalam kulkas menyebabkan kopi kehilangan rasa. Karena sifat kopi yang menyerap semua aroma. Pernah dengar kan untuk menutupi bau ikan asin, kita beri bubuk kopi di luar bungkusnya? Jadi simpan saja kopi di toples yang tertutup rapat.

5. Saus dan kecap

Menyimpan kedua bahan makanan ini ke dalam kulkas, tidak akan memberikan pengaruh apapun karena saus dan kecap sudah mengandung pengawet.

6. Selai kacang dan madu

Selai kacang dan madu yang disimpan di dalam kulkas, akan mempercepat kerusakan pada kedua makanan itu. Cukup simpan di tempat yang kering dan sejuk.

7. Roti

Menyimpan roti dalam kulkas akan mengubah tekstur roti menjadi keras dan menghilangkan rasa roti. Simpan roti di tempat yang sejuk dan kering.

8. Bawang


Bawang sama seperti kentang. Ketika bawang disimpan dalam kulkas, maka bawang akan kehilangan rasa. Kadang bawang yang disimpan dalam kulkas lebih cepat basah juga. Jadi simpan bawang pada wadah terbuka atau kantung jaring.

Sekarang sudah tahu kan makanan apa yang tidak boleh disimpan dalam kulkas? Jadi lebih cermat ya jika ingin menyimpan makanan dalam kulkas. Semoga bermanfaat.



Artikel Terkait

Jangan Asal Simpan Bahan Makanan Dalam Kulkas! Ternyata 8 Bahan Makanan Ini Dilarang Masuk Kulkas Lho, Salah Satunya Tomat...
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

INJEK HPK HTML AMBIL DI FILE GRUP SAMA SAJA